Selamat datang di munupos.blogspot.com

Cara yang Mudah Untuk Menghindari Kecelakaan Lalu Lintas

Minggu, 05 Mei 20134komentar

Assalamualaikum Wr.Wb .
Halo pembaca, kali ini saya akan menjelaskan suatu cara yang sangat mudah untuk menghindari kecelakaan lalu lintas saat kita berkendara. Banyak dari kita yang fobia akan kendaraan karena takut bertabrakan ataupun terjadi hal yang tidak di inginkan. Memang, walaupun kita sudah berkendara dengan hati-hati, tetapi pasti saja ada orang yang selalu ngebut"an dan ugal"an dijalan. Maka dari itu, saya disini akan memberikan tips tentang
hal tersebut..

Tips :

1. Membaca do'a disaat memulai berkendara
 Jika kita ingin berkendara sepeda motor ataupun mobil, Hal yang paling utama kita lakukan tentunya berdo'a kepada Allah Swt (Tuhan) agar dilindungi saat kita berkendara. Karena apa? Karena apabila kita berkendara dengan membaca do'a, tentunya mengawali dengan bismillahirrahmanirrahim. so, insya allah ridhonya Allah Swt telah menghampiri kita disaat kita berkendara. 
Memang banyak orang yang meremehkan perkara Do'a, tetapi padahal do'a itu merupakan kunci utama dari keselamatan kita. Tips dalam berdoa : Kita harus yakin bahwa Allah Swt pasti akan mengabulkan doa kita dan akan menyelamatkan kita dari mara bahaya. Jika kita tidak yakin, ya pasti tidak di kabulkan..

2. Memeriksa peralatan berkendara
Dalam berkendara, kita harus memerhatikan peralatan seperti:
- Helm (Helmet)
- Spion minimal sebelah
- Rem depan wal belakang
- Angin pada Ban kendaraan
- Lampu sorot, sein dan lampu rem

3. simpanlah sifat sabar dalam berkendara
Sabar adalah salah satu cara dalam menghindari kecelakaan, jika tidak sabar tentunya kita selaly ingin memacu kendaraan yang ada di depan kita padahal kita tidak tau bahwa ada kendaraan lain yang memotong dan sebagainya. maka sabarlah dan jangan terlalu egois dalam berkendara. 

Janganlah berkendara melebihi kapasitas kendaraan, karena akan mengganggu anda dalam berkendara, mengganggu angin ban anda yang dapat mengakibatkan ban pecah, dan tentunya dapat mengakibatkan kecelakaan yang Fatal.

Jika semua di atas sudah diperiksa, insya allah kita selamat dalam berkendara dengan petunjuk berikut. 

[-] Jika anda sedang berkendara dan ingin berbelok ke kiri atau kekanan, maka hidupkanlah lampu sein kira" 5-15 Meter sebelum anda berbelok. Karena, itu merupakan suatu tanda bahwa anda berbelok. banyak orang yang meremehkan akan hal ini, tetapi setelah terjadi kecelakaan, baru mereka sadar bahwa pentingnya lampu sein.

[-] Jika didepan anda ada sebuah mobil atau motor yang tiba" melambat, janganlah memcau kendaraan tersebut. Karena bisa saja kendaraan didepan anda itu ingin berbelok atau ada kendaraan lain yang ingin memtongnya. jika anda memcaunya, takutnya nanti ada kendaraan lain yang tiba" berbelok dan DUARRBUARR. kecelakaan terjadi.

[-] Janganlah malu untuk menekan tombol klakson pada kendaraan anda jika ada orang/kendaraan lain yang ingin memtong atau menyebrang ke jalan anda. Karena, jika anda malu untuk klakson, dan kendaraan lain memotong anda maka itu akan terjadi kecelakaan yang kecil namun sangat berbahaya. jadi tekanlah tombol klakson dengan tidak berlebihan tetapi sering agar terhindar.

[-] Jangan terlalu kencang dalam mengemudi kendaraan anda. karena, jika Laju maka kecepatan dan kendaraan tersebut sulit untuk di kontrol dan mengakibatkan anda dapat terjatuh sendiri. maka, berkendaralah dengan cepat namun pasti. cepat pasti? mksudnyaa ??  
Maksudnya, jika kosong kencang lah namun hati", jika ramai turunkan kecepatan dan berhati"lahh..



Sekian Tips dan solusi dari saya, Semoga Bermanfaat..

Tips :



Yang ini jangan ditiru, karena sangat fatal mengakibatkan Kecelakaan..
TIDAK UNTUK DITIRU!











Share this article :

+ komentar + 4 komentar

5 Mei 2013 pukul 20.04

Nice informasinya ya admin ..

Terimakasih ..

Arya
6 Mei 2013 pukul 22.48

Trimss ..

Prilly
15 Desember 2014 pukul 13.53

Sekarang sudah ada teknologi baru dari Toyota untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas bernama Toyota ITS. Apa itu Toyota ITS? Simak ulasannya dalam artikel berikut.

http://socialgadgetnews.com/technology/toyota-intelligent-transport-system-eliminating-traffic-issues-and-saving-environment-for-a-better-life/#

Selamat membaca! :)

17 Oktober 2017 pukul 16.42

Terimakasih informasinya

Posting Komentar

 
Support : Nikmat Pos | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Nikmat Pos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Nikmat Pos
Proudly powered by Blogger