Selamat datang di munupos.blogspot.com

Tips Meningkatkan Stamina pada Tubuh

Rabu, 08 Mei 20131komentar


Baiklah munuposers, kali ini kita akan membahas tentang suatu hal yang sangat penting dalam olahraga bahkan dalam kehidupan kita. Stamina adalah suatu kekuatan atau tenaga yang kita miliki untuk beraktifitas dan berolahraga. Jika stamina kita tidak baik, maka tentu saja kita akan mudah lelah dan sebentar dalam melakukan aktifitas. Sebaliknya, jika stamina kita bagus dan optimal, maka kita dapat beraktifitas serta berolahraga dengan baik, bagus, dan dalam jangka waktu yang lama. Baiklah, berikut adalah tips untuk meningkatkan stamina kita dalam berolahraga ...

Jika kita ingin meningkatkan stamina kita, maka tips atau langkah" yang harus kita lakukan adalah sebagai
berikut :

1. Jogging/larikecil dengan waktu konstan 

 Jika kita ingin meningkatkan stamina, hal yang pertama kita lakukan tentunya dengan lari kecil seperti jogging. Tapi bukan hanya sekedar jogging biasa, kita melakukan jogging ini dengan menggunakan trik yang harus jitu. Jika kita jogging, usahakan jogging kita yang pertama atau yang awal kita lakukan dengan sekuat tenaga dan stamina. misalnya, saat awal kita jogging, kita hanya sanggup melaksanakan 3-4 putaran saja. Maka, disaat kita jogging yang kedua (selanjutnya) kita harus meningkatkannya menjadi 4-5 bahkan 5-6 putaran. intinya adalah setiap jogging kita harus meningkatkan putaran jogging yang kita lakukan.

Bayangin aja, jika kita joggin selama 1 X 3 hari, maka otomatis kita dapat meningkatkan lebih dari 10 putaran dalam satu bulan. tentunya dengan jogging yang rutin ya Munuposer.. 

2. Meminum suplemen dan lainnya

 Tips yang kedua yaitu meminum suplemen dan sejenisnya. Maksudnya seperti pil penambah stamina??  Bukan itu, tetapi seperti Susu sapi, Indomilk, Milo, Hilo, Boneto dan sejenisnya. Kenapa? karena, apabila kita berolahraga, tentunya kita harus memerlukan otot atau tulang yang kuat. jika tulang kita rapuh, tentunya kita hanya sebentar berolahraga yang mengakibatkan stamina kita turun dan turun. Jadi, jangan lupa meminum minimal 1 X 1 hari Susu ataupun pil kalsium. bahkan keduanya juga boleh.  Dengan begitu, Stamina yang kita miliki dapat bertambah.

3. Berenang dengan rutin

 Tips yang ketiga untuk meningkatkan stamina kita, yaitu dengan berenang. Jika kita berenang, pasti kita memerlukan nafas yang ekstra bukan? makanya,Jika kita sudah rutin berenang, tentunya kita sudah terbiasa dengan mengatur yang namanya nafas. jadi dengan berenang kita bisa meningkatkan stamina yang kita punya dengan cepat. Berenang yang rutin mksudnya?? maksud dari berenang yang rutin itu adalah kita harus berenang dengan waktu yang konstan atau tetap, misalnya kita berenang satu kali seminggu, atau satu kali dua minggu, atau bagi yang mempunyai waktu yang sedikit, maka 1 kali sebulan. tetapi semakin banyak kita berenang dengan rutin semakin cepat dan b anyak stamina yang kita miliki. Tapi ingat, jangan berenang 3 X 1 hari yaa, ntar metong pula munuposers sekaliaan.. cckckckkc :D

4. Menerapkan stamina yang ada

 Kita harus selalu menjaga stamina yang kita punya, karena jika kita jarang berolahraga, tentunya stamina kita makin lama makin habis bahkan hilang ( baju kali hilang? ) . Jadi, hal yang harus kita lakukan ialah :
[-] Menghindari makan makanan berat ( Nasi, Gandum, dan karbohidrat ) sebelum berolahraga.
     => Karena, apabila kita makan sebelum berolahraga, maka tentunya kita akan merasakan mual atau sakit        di bagian perut yang mengakibatkan terganggunya aktifitas olahraga kita. Jika kita ingin makan, maka makanlah kira" 2-4 jam sebelum beraktifitas, tergantung makannya sebanyak apa siih..

[-] Mengatur Nafas sebaik mungkin saat berolahraga
=> agar stamina kita tetap terjaga, maka bernafaslah dengan teratur dan jangan tergesa-gesa dalam bernafas. karena hal itu dapat membuat kita cepat capek dan lelah. maka dari itu, teraturlah dalam bernafas. jika kita maish mampu, paksaakan saja sedikit, dan jika sudah tidak kuat lagi maka janganlah dipaksa.

[-] Jangan terlalu banyak berolahraga
=> Jika terlalu banyak olahraga, tubuh kita juga tidak sehat bahkan bisa sakit. kalau sakit tentunya kita jadi kehilangan stamina selama kita sakit. maka dari itu jangan olahraga itu rutin 2 X sehari. minimal 1 X 1 hari . 1 X 2 hari juga bagus..

5. Jangan banyak begadang

 ini adalah tips yang paling utama, jika kita banyak melakukan begadang ( tidur terlalu malam ) maka stamina kita PASTI akan hilang. ingat!! pasti akan hilang, Insya allah. Bayangkan : Jika kita begadang, maka stamina kita yang hilang baru akan pulih setelah 2 hari dari begadang yang kita lakukan.  bayangin kalo kita begadang tiap malam, berapa hari stamina kita pulih??

Maka dari itu hindari begadang agar Stamina kita terjaga.

Sekian tips dari saya, Bagi Copasers dilarang mengcopas sebelum minta ijin ,lewat komentar, dan di haramkan bagi copasers yang tidak mencantumkan alamat web ini ke dalam posingannya.

Trims.,

(/FauzanAzima)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Rinaldi
8 Mei 2013 pukul 18.39

Thanks atas info nya gan, bisalah main bola 45 menit X 2 jika stamina full, hhaa

Thx yee

Posting Komentar

 
Support : Nikmat Pos | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Nikmat Pos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Nikmat Pos
Proudly powered by Blogger